10.12.07

FESTIVAL SEPEDA RAME-RAME dan JOGGING SEHAT

Menapaki penghujung 2007, Masyarakat Olahraga Kabupaten Tangerang, menggelar satu perhelatan kolosal yang bertajuk Festival Bersepeda Rame-Rame dan Jogging Sehat. Berlokasi di area MardiGrass, samping SportClub CitraRaya, Panongan, agenda tersebut dimaksudkan sebagai tribute masyarakat olahraga atas kepemimpinan Bupati Tangerang, H. Ismet Iskandar, HUT ke-64 Kabupaten Tangerang, HUT ke-13 Perumahan CitraRaya / PT. Ciputra Residence, HUT PGRI, Hari Kesehatan Nasional dan Kesiapan masyarakat olahraga dalam menyongsong dan mensukseskan Pilkada 2008.

Pada Ahad, 9 Desember pagi itu, tepat pada pukul 07.00, H. Ismet Iskandar mengibarkan bendera start melepas 7.928 peserta Jogging Sehat dan pada pukul 07.30, Bupati Tangerang yang gagah ini mengibarkan bendera start untuk 4.121 peserta Sepeda Rame-Rame.

Para peserta yang ambil bagian dalam perhelatan kolosal ini, datang dari 34 kecamatan. Sebagian besar di antaranya adalah anggota komunitas yang sudah eksis di daerah ini. Kegembiraan yang terpancar dari para peserta semenjak kedatangan mereka di lokasi Festival, semakin sumringah saat mereka memasuki garis finish yang langsung disambut oleh panggung hiburan yang menampilkan para komedian ibukota dan musik yang merayu setiap tubuh untuk bergoyang.

Sejumlah hadiah dibagikan sebagai lucky-draw, dengan total 20 juta rupiah. Lebih dari 50 item hadiah seperti setrika, dispenser, mixer, oven toaster, sepeda, kulkas dan televisi Toshiba 21 inc diterima dengan penuh sukacita oleh peserta yang cabikan tiketnya terambil oleh panitia.

Hadir dalam kesempatan ini dan turut mengambilkan undian: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Achmad Suwandi; Kabid Pemuda dan Olahraga, H. Komarudin; Ketua Harian KONI, H. Satim Sofyan; Camat Cikupa, H. Uyung Mulyadi; Camat Panongan, Ari Novi Purnama; Kapolsek Cikupa; Kapolsek Panongan; Danramil Cikupa; para pimpinan cabang olahraga dan pengurus teras KONI Kab. Tangerang; para pimpinan stakeholdres yang tergabung dalam Tangerang Ungu Gemilang dan Pena Ungu serta Posko-Posko ISRA se-Kabupaten Tangerang.

Penggagas dan pengarah agenda ini, Andre Theriqa dan didampingi Ketua Panitia, H. Arsyaad Hessein serta Sekretaris Zaidan Jauhari, pada kesempatan penyerahan hadiah, menyampaikan ungkapan kebanggaan dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dari awal hingga suksesnya penyelenggaraan event tersebut, di antaranya kepada: Pemkab Tangerang, Ketua Penggerak PKK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, KONI, Camat Cikupa, Camat Panongan, Camat Curug, PT. Ciputra Residence, Nestle Indonesia, Kapolres, Kapolsek Cikupa, Kapolsek Panongan, Danramil Cikupa, AMPI, Baladewa Group, SemburatJingga, Pena Ungu, Tangerang Ungu Gemilang, Bridge Tangerang, GMC, Tangerang Tribune, Percetakan Annam, Gudeg Kota Seni, Toko Sepeda Kita, Carrefour, Klub Bersepeda Rame-Rame dan para peserta yang tak tersebutkan satu persatu di sini.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju agenda lain di Pasar Kemis, H. Ismet Iskandar menyambut gembira agenda ini dan mengingatkan agar agenda ini jangan hanya berlangsung satu kali, "Jika mungkin, diselenggarakan setiap bulan sekali." ujar Bupati yang disambut gegap gempita peserta. Lebih lanjut Bupati berpesan, "Saya menyambut baik setiap agenda yang bertujuan positif, apalagi yang berkenaan dengan pendidikan dan kesehatan. Bersepeda dan Jogging adalah olaharaga yang sederhana dan murah, namun memberikan kontribusi yang luar biasa, bukan hanya bagi kesehatan badan, tapi juga bagi kesehatan perekomian dan keuangan bangsa."

Dalam menyongsong Pilkada 2008, H. Ismet Iskandar menghimbau agar segenap elemen masyarakat turut berperan aktif untuk mensukseskan dan pengamankannya. Pilihlah pemimpin yang dinilai paling pantas dan mampu untuk memimpin, dan apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada dan penuh dengan tanggungjawab. SEKRETARIAT PANPEL 091207

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Salut Bang, seru abis. kata pak ismet, kalo bisa tiap bulan tuh.

Anonim mengatakan...

koq gw gak diundang boss ????

Anonim mengatakan...

hebat, sukses, mustajab !!

Anonim mengatakan...

jaraknya kependekan 'kaliii

Anonim mengatakan...

salut dan bangga satu awal yang gemilang untuk sebuah festival ini
semoga akan terus berlanjut bro...
terima kasih semua ....

salam solidaritas .... merdeka...

Anonim mengatakan...

Kirain kampanye, Bang. Posisi ketua DPC PDIP kan lowong, kader-kader berharap Abang kembali memimpin lagi.