26.1.08

Hasil Final Pilkada Kabupaten Tangerang


Pagi hingga siang hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tangerang, menggelar rapat pleno penghitungan suara atas hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tangerang yang sudah dilaksanakan pada 20 Januari 2008 lalu.

Menggunakan Gedung Serba Guna, Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, pleno yang dipimpin oleh Jamaludin, S.Ag, Ketua KPUD Kabupaten Tangerang tersebut berjalan relatif kondusif. Hanya beberapa interupsi dari pihak PKS yang menghambat kelancaran rapat tersebut.

Kelompok massa dari tim sukses pasangan yang kalah dalam perhitungan quick-count yang disinyalir hendak mengacaukan pleno KPUD dan merusak luapan kegembiraan tim yang menang, nyatanya tidak melakukan gerakan-gerakan yang tidak dikehendaki. Antisipasi aparat yang sudah dilakukan semenjak satu dua hari ini, terbukti efektif mencegah terjadinya anarkisme.

Di lain pihak, pernyataan legowo dan bisa menerima hasil Pilkada yang dilontarkan oleh Usamah, Habib Ali Alwi dan Airin Rachmi Diani, juga sedikit banyak turut mendinginkan suasana.

Akhirnya, pleno KPUD ditutup dengan hasil final penghitungan suara sebagai berikut:
Pasangan Ismet-Rano memperoleh 826.534 suara
Pasangan Usamah-Habib dengan 66.215 suara, dan
Pasangan Jazuli-Airin sejumlah 575.485 suara
serta sebanyak 34.814 suara yang dinyatakan tidak sah.

Sayangnya, di akhir episode yang telah berlangsung dengan baik, lancar, tertib dan sentosa itu masih tetap diwarnai dengan gaya kelompok kontestan no. 3 yang tidak bersedia menandatangani hasil pleno KPUD Kabupaten Tangerang itu.

Sekali lagi, selamat berjuang kepada H. Ismet Iskandar dan H. Rano Karno. Jawablah segala keraguan pihak yang sumbang, tatkala masa kampanye itu dengan hasil yang nyata. Balaslah cinta yang ditunjukkan oleh rakyat itu, dengan cinta pula. Semoga segalanya kelak akan berjalan dengan sentosa, sesuai dengan harapan kita semua. THERIQA 260108

7 komentar:

Anonim mengatakan...

bergetar rasanya hati ini, menyaksikan sebuah perjalanan telah terlewati dengan gemilang. Semoga Sang Ayah benar-benar bisa menjawab dan mengemban Amanah Penderitaan Rakyat, mewujud nyata dan kerja dan mengembalikan cinta masyarakat dalam wujud kesejahteraan yang berkeadilan.

Zaidan Jauhari mengatakan...

Alhamdulllahhirobilalamin,

Semoga ayah dilindungi dan di berikan kekuatan
lahir dan bathin dalam memimpin Tangerang kedepan nanti...

saya hanya segelintir anak negeri yang,
ikut mendukung program Bupati dan Wakil Tangerang 2008 ~ 2013. amin

selamat berjuang ayah.....

salam solidaritas,

zai

Anonim mengatakan...

Mudah2an td di KPU hanya riak2 aja dr org2 yg tak mengakui kekalahan, "Selamat dan sukses bt Ismet_Rano" mlm ini tmn2 mo syukuran di rmh Pak Wandi, tetam Semangat !

Anonim mengatakan...

Rano Karno / Si Doel bukan lagi anak sekolahan tapi udah jadi pejabat.

Anonim mengatakan...

Rasa penat slma pilkada tlah terbalas dg kemenangan, tak sia2 pula saban malam merencanakan strategi pemberitaan. Meski sumbangsih ini kecil. Majulah kab tng

Anonim mengatakan...

slmt & slmt km ucapkan kpd H. ISMED & H. RANO mmg pantas utk memimpin tgr, seka li lg Selamat!

Anonim mengatakan...

Buah durian buah mntimun dimakan raje rame2 dr pd sndirian ame melamun.... nyong setj baen